Bunga Krisan atau Seruni (Chrysanthemum)


Bunga krisan atau dalam bahasa Indonesia dikatakan sebagai bunga seruni.
Bunga seruni, bunga krisan atau bunga krisantemum ialah bunga cantik yang seringkali ditanam untuk tanaman hias.

Bunga ini menyebar di Eropa serta Asia hingga tanaman ini bisa tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Banyak daerah juga membudayakan bunga yang ini seperti Cianjur, Bandung Barat, Semarang, Wonosobo serta Malang.

Tidak cuma kelopaknya saja yang indah, bunga ini memiliki bunga yang harum. Karena itu tidak bingung jika seringkali dipakai untuk karangan bunga serta hiasan dalam ruang. Serta sebagian orang mengolahnya untuk dibuat teh.

Menurut info teh bunga krisan ini mempunyai muatan yang bermacam, seperti vitamin A, vitamin C, folat, protein, zat besi dan magnesium.
Mengenai beberapa faedah bunga krisan seperti berikut: jaga kebal badan, turunkan demam, bersihkan toksin, turunkan cholesterol serta memudahkan sakit di kepala.

1. Bunga Krisan Putih
Bunga krisan ini mempunyai 2 tipe yang akrab yakni Chrysanthemum Inodorum serta Chrysantemum Maksimal. Chrysanthemum Inodorum mempunyai bunga yang besar serta kelopak bunga yang lebar. Tinggi tanaman ini seputar 35 cm dari atas tanah. Lalu ada bunga Chrysantemum Maksimal, tipe ini mempunyai kelopak bunga yang semakin besar dengan warna putih pada kelopak serta sisi pokok yang berwarna kuning.

2. Bunga Krisan Kuning
Dengan nama latin Chrysanthemum Segetum, bunga ini mempunyai warna kuning jelas dan sedikit kuning gelap pada ruang dalam. Setelah itu ada bunga krisan pom pom (Chrysanthemum Pompoms) yakni bunga cantik berupa bundar utuh berwarna kuning yang seperti pom pom.

3. Bunga Krisan Pelangi
Setelah itu ada bunga Chrysanthemum Carinatum. Bunga ini mempunyai kelopak yang semakin bermacam, setiap tangkainya mempunyai gabungan warna yang unik serta tidak sama seperti merah, kuning, putih, oranye serta pink.

4. Bunga Krisan Bercabang
Bunga krisan ini mempunyai banyak macamnya, diantaranya ialah Chrysanthemum Koreanum. Beberapa ciri dari tipe ini ialah mempunyai banyak cabang di tiap pohonnya, hingga tidak terkadang seringkali bertumpukan keduanya. Ukuran bunga ini semakin lebih kecil dari lainnya, tetapi mempunyai warna yang semakin variasi.

Apa Anda tertarik untuk pelihara bunga yang ini. Tak perlu cemas di bawah ini ada 2 tipe menjaga bunga krisan berdasar tempat pemeliharaannya:

a. Bunga Krisan di Luar Rumah
Perawatan yang penting dilaksanakan ialah penyiraman saat pagi hari. Jauhi sisi daun serta bunga sebab bisa menjadi basah hingga tidak bertahan lama. Pencahayaan matahari diupayakan terkena semasa 6-8 jam/hari. Tidak lupa kerjakan pemupukan kadang-kadang dalam satu bulan.

b. Bunga Krisan untuk Hiasan di Dalam Rumah
Untuk komponen dekor penghias rumah, bunga krisan ini dapat Anda letakan pada ruangan tamu serta kamar tidur. Aromanya yang harum akan menentramkan serta membuat Anda nyaman istirahat. Langkah perawatannya ialah kerjakan penyiraman tanaman pada pot saat tanah telah mulai kering, pemberian air seperlunya saja sebab tangkai bunga gampang membusuk.

Sedang perawatan bunga krisan yang diambil ialah menempatkan pada gelas/ vas bunga lalu dikasih air. Hiasan bunga ini karakternya sesaat jadi jika telah layu karena itu bunga itu perlu ditukar yang baru, umumnya cuma bertahan 3-5 hari saja.

Postingan populer dari blog ini

The transforming factor was available in December 2020, when the coronavirus

Meadows has been charged with two state crimes: violating Georgia’s anti-racketeering RICO law and soliciting a public official to violate their oath.

COVID or even the cold? Exactly just what to perform if you have actually signs this Xmas