Bunga Lily


Bunga lily ialah bunga musim panas dengan nama latin marganya (genus) ialah Lilium. Bunga yang tumbuh dari umbi ini mempunyai beberapa ciri kelopak bunga yang lebar seperti terompet, mempunyai putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau jelas serta didukung oleh batang yang ramping memanjang.

Bunga yang datang dari Asia Barat serta Mediterania ini tumbuh dengan benar-benar indah serta mempunyai berbagai macam warna yang menarik, jadi jangan bingung bila orang akan kerasan memandangnya serta dalam tempo yang lama. Kecuali dari memiliki bentuk yang indah, bunga lily rerata menyebarkan aroma wangi yang semerbak.

Oleh karenanya, bunga lily dipanggil untuk ratu taman oleh beberapa penggemar bunga. Kecantikan bunga lily ini telah populer di beberapa pelosok negara. Serta di jaman Yunani kono, disebut dalam legenda Yunani jika bunga Lily datang dari susu yang ditumpahkan Dewi Hera. Konon tuturnya, di saat Dewi Hera menyusui putranya, Hercules, dia dengan cara tidak menyengaja menumpahkan air susunya ke bumi. Dan itu awal tumbuhnya bunga lily di bumi.
Pada umumnya, bunga lily mempunyai arti kesucian, kemurnian serta kesopanan. Bunga lily yang biasa disebutkan bunga bakung dipandang seperti simbol keelokan serta seringkali disebut dalam Alkitab.

Bunga lily mempunyai arti tertentu berdasar warnanya. Yakni:

1. Bunga Lily Putih
Warna putih tetap diwakili atas segala hal yang berbentuk suci serta bersih. Sama dengan arti yang terdapat dalam bunga lily putih. Bunga ini disimbolkan untuk simbol kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, dedikasi pertemanan. Salah satunya tipe lily yang berwarna putih ialah Casablanca Lily. Bunganya betul-betul melambatgkan suatu hal yang suci, bersih serta benar-benar menarik.
2. Bunga Lily Kuning
Menurut psikologi, warna kuning bisa memberi kesan-kesan serta perasaan bahagia buat yang sukanya. Tetapi bila terlalu berlebih, dapat memberi perasaan stres atau tertekan. Tidak jauh dari makana bunga lily yang kuning. Bunga ini ini seringkali dikonotasikan untuk simbol perasaan bahagia. Tetapi, kadang disimpulkan untuk kepalsuan serta kebohongan. Salah satunya tipe lily yang berwarna kuning ialah bunga daylily kuning atau dalam bahasa Inggris disebutkan yellow daylily.
Warnanya yang jelas jadikan bunga lily kuning sebagi lambang kebahagiaan.
Warnanya yang jelas jadikan bunga lily kuning sebagi lambang kebahagiaan.
3. Bunga Lily Merah
Bunga lily merah diketahui untuk simbol kemakmuran serta kekayaan yang banyak. Sama seperti yang disebutkan dalam pengetahuan psikologi, warna merah tetap disimbolkan untuk sumber kemampuan, hasrat yang membuncah, serta energi yang besar. Itu yang memicu bunga lily merah dikonotasikan untuk lambang kekayaan serta kemakmuran. Sebab dari kemampuan, hasrat energi yang besar memvisualisasikan kemakmuran kekayaan yang banyak ruah.
Kemakmuran serta kekayaan yang banyak adalah simbol dari lily merah.
Kemakmuran serta kekayaan yang banyak adalah simbol dari lily merah.
4. Bunga Lily Orange
Lily orange diketahui untuk simbol kedengkian, kesombongan serta penghinaan. Seperti filosofi warna orange ialah warna yang bisa memberi semangat, rasa optimistis yakin diri yang tinggi. Tetapi bila warna orange itu begitu menguasai atau kebanyakan karena itu didefinisikan untuk hal negatif. Salah satunya tipe lily yang berwarna orange ialah bunga Tawny Daylily atau orange daylily.
Dari arti yang terbersit pada bunga lily berdasar warnanya tertera di atas, karena itu bunga yang terbanyak dicari ialah bunga lily putih. Bunga lily putih benar-benar terkenal dilapisan muda mudi yang sedang jatuh hati. Karena itu, lily putih ini benar-benar laris dipasaran di hari kasih sayang seperti hari valentine. Disamping itu, untuk pasangan yang akan menikah, umumnya si pria akan memakai bunga lily putih untuk salah satunya property untuk mengatakan lamaran pada wanitanya. Kecuali memberi kesan-kesan romantis, ini melambatgkan ada perasaan yang ikhlas serta cinta suci yang tidak bisa diutarakan dengan beberapa kata tetapi bisa diwakilkan oleh kehadiran bunga lily putih itu. 

Bunga Calla lily umumnya dipakai untuk bunga buket pengantin yang menggambarkan faktor menawan serta keanggunan.
Bunga Calla lily umumnya dipakai untuk bunga buket pengantin yang menggambarkan faktor menawan serta keanggunan.
Tiap bunga mempunyai keunikannya semasing, termasuk juga dari pemaknaannya. Seperti bunga lily ini. Bila Anda ingat, di artikel lama Kami sempat juga diulas mengenai arti bunga mawar yang kenyataannya disimbolkan untuk lambang cinta. Silakan datangi kembali lagi bila ingin dibaca lagi :). Ada satu arti yang seringkali dipakai sekarang ini, yakni, ‘Say It With Flowers' atau sebutkan dengan bunga. Arti ini memberi penggambaran jika untuk mengutarakan rasa, seorang tidak harus mengungkapkannya lewat lisan atau tulisan, tetapi dapat diwakilkan dengan bunga. 😀

Postingan populer dari blog ini

The transforming factor was available in December 2020, when the coronavirus

Meadows has been charged with two state crimes: violating Georgia’s anti-racketeering RICO law and soliciting a public official to violate their oath.

COVID or even the cold? Exactly just what to perform if you have actually signs this Xmas