Bunga Tulip


Waktu dengar bunga tulip, tentu yang terbersit pertama di kepala kita tidak lain ialah Belanda. Ya, Belanda memang mempunyai banyak taman serta varietas dari bunga asal negeri kincir angin. Tidak bingung bila bunga itu seringkali disebutkan dengan bunga tulip Belanda.

Bukti Menarik Sekitar Bunga Tulip Belanda
Jumlah Spesies
Jumlah spesies bunga ini capai 150 dengan seputar 3.000 varietas. Antara yang sangat terkenal adalah varietas lady tulip, tulip albert heijn, serta tulip zurel.

Asal Muasal
Tulip ialah tanaman asli pegunungan Himalaya. Tetapi dia tumbuh alami di sejumlah teritori Kaukasus serta Asia Kecil. Migrasi tulip ke Eropa serta Turki baru berlangsung pada 1559.

Harga Pernah Naik Tinggi
Saat akan dibudidayakan dengan cara masal, harga bunga tulip benar-benar mahal. Cuma bangsawan serta saudagar yang bisa beli tulip untuk hiasan di dalam rumah. Pemicu lain kenaikan harga tulip pada era ke-17, sebab ada pertaruhan beberapa tulip mania. Tetapi bukan bermakna saat ini harga tulip murah. Sekotak tulip berisi 20 batang rerata dihargai USD30.

Arti Lambang Tulip
Tulip dilambangkan dengan kasih sayang, semangat, serta keinginan. Beberapa orang yang menghadiahkan tulip untuk sampaikan perasaan atau rayakan peristiwa spesial.

Bunga Valentine
Walau perayaan Valentine tetap dihubungkan dengan bunga mawar, terdapat beberapa pasangan yang yakin pada kemampuan bunga tulip. Tulip ialah bunga paling populer kedua di waktu malam Valentine.

Bukan Bunga Paling populer di Dunia
Mawar ialah bunga paling populer di dunia, selanjutnya bunga seruni atau krisan. Sesaat tulip tempati posisi ketiga.

Negara Bersimbol Tulip
Iran serta Afghanistan memakai tulip untuk lambang negara sebab bunga ini tumbuh disana. Turki punyai fakta sendiri, akar kata tulip datang dari bahasa Turki, yakni "tulbent" yang bermakna turban.

Semenjak Perang Dunia II, Tulip Dikonsumsi
Kericuhan karena perang mengakibatkan kritis bahan makanan. Hasilnya, tulip dibuat bahan makanan penting. Rupanya, ini bersambung sampai saat ini. Belanda punyai banyak resep makanan dengan bahan penambahan tulip. Produksi wine disana memakai bunga tulip. Jadi, bunga itu bukan sekedar hanya bunga hiasan saja, tetapi jadi bahan minuman dan makanan.

Export Bunga
Export tulip dari Belanda kuasai 77 % pasar dunia. Ajaibnya, negara itu cuma mempunyai seputar 400 perusahaan pertanian bunga. Keseluruhannya, tahun kemarin Belanda mendapatkan penghasilan USD3,1 miliar dari jualan bunga.

Keluarga Bunga Lily
Tulip masih satu family dengan bunga lily. Hal tersebut dengan cara sepintas dapat disaksikan dari persamaan kelopak bunga. Baik bunga lili serta tulip saling mekar cuma dalam tempo sehari.

Spesies Queen of The Night
Tulip tipe ini jadi salah satunya yang sangat dicari fans. Warnanya gelap, condong hitam dengan saturasi warna ungu atau merah marun. Tulip ini akan terlihat menyala dalam gelap. Dengan pamornya tinggi, harga juga mahal. Sekotak queen of the night isi 10 batang harga capai USD20.

Tidak Ada Tulip Biru
Tulip memiliki banyak varietas serta warna. Tapi tidak ada yang biru. Tulip biru cuma kemungkinan didapat dengan koreksi photo.

Kota Albany di Amerika Serikat Membudidayakan Tulip
Kota yang disebut sisi dari New York, Amerika Serikat ini dikenal juga untuk produsen tulip populer. Bibit tulip yang dikapalkan ke Albany konon diseleksi langsung oleh Ratu Wilhelmina. Saat ini produksi tulip di Albany capai 200.000 batang per tahun.

Banyak Festival Tulip di Amerika Serikat
Warga Amerika Serikat ternyata menyenangi bunga ini. Minimal ada 10 festival tulip disana tiap tahun. Yang terpopuler ialah festival tulip di Michigan yang didatangi rerata 600.000 pelancong.

Postingan populer dari blog ini

The transforming factor was available in December 2020, when the coronavirus

Meadows has been charged with two state crimes: violating Georgia’s anti-racketeering RICO law and soliciting a public official to violate their oath.

COVID or even the cold? Exactly just what to perform if you have actually signs this Xmas